Kenapa Mengeluh & Mengeluh..?

Posted: June 29, 2009 in Hari Ini, Ilmu dan Pengetahuan, Tolong

Kali ini saya mencoba mengeluarkan uneg-uneg saya sedikit tentang beberapa orang friend saya di facebook. Beberapa friend saya tersebut membuat saya sedikit terganggu (walau sebenarnya bukan bertujuan untuk mengganggu saya), tetapi saya hanya merasa risih dengan semua status mereka.

Kenapa mereka hanya bisa mengeluh dan mengeluh di status facebook mereka..? Hak mereka untuk melakukan itu, tetapi sebagai seorang teman (anggaplah demikian), mengeluh tidak akan memberikan kita apa-apa, mengeluh hanya akan membuat kita lemah di depan orang lain (apalagi itu di status facebook yang bisa saja dibaca oleh semua orang).

Kebanyakan mengeluh dilakukan oleh perempuan. Sebagai seorang lelaki, saya paling tidak menyukai adanya perempuan yang suka mengeluh. Jangankan untuk menjadi istri atau pacar, mempunyai teman yang banyak mengeluhpun membuat saya sedikit risih. Mungkin keluhan tersebut merupakan sikap mereka dalam mngekspresikan sesuatu, tetapi ekspresi tersebutlah yang harusnya tidak demikian. Masih banyak cara untuk mengekspresikan suasana hati selain dengan cara mengeluh.

Mengeluh tidak akan memberikan kita apa-apa, kecuali rasa sesal, kecewa, dan sedih yang masih bisa bertahan di dalam hati. Untuk itu, cobalah untuk tidak mengeluh dan wake up..! Sadarilah kalau kita hidup tidak sendiri. Kita masih di kelilingi oleh orang-orang yang ada di sekitar kita. Berikan kesan yang paling baik dan indah di hadapan orang-orang yang kita cintai, bukan hanya memberikan sebuah keluhan saja.

Untuk saya sendiri, bukan berarti saya tidak pernah mengeluh. Sebagai seorang manusia biasa yang masih memiliki banyak kesalahan dan berbuat salah, saya sering mengeluh, tetapi saya lebih bisa mengontrol keluarnya keluhan tersebut, apalagi untuk dibagi untuk umum, itu hal yang paling anti untuk saya lakukan. Saya lebih belajar untuk siap menghadapi sesuatu walau itu terasa berat saya mencoba untuk diam dan bersyukur kepada Sang Pencipta.

Belajarlah untuk mandiri dan tegar dalam menghadapi masalah hidup ini, serta kurangi iktikad mengeluh di dalam hidup..!

Leave a Reply

