Kebodohan Terbesar Bulan Ini

Posted: June 25, 2009 in Hari Ini, Tolong

Hari ini saya punya janji rapat/diskusi bersama salah seorang teman saya di Radio Kampus ITB untuk membicarakan masalah anggaran. Namun, sebelum berangkat ke kampus untuk bertemu di Sekre, saya ke ATM dulu untuk mengambil uang karena uang di dompet saya hanya tinggal rp.4000,00.

Di perjalanan ke ATM, saya baru teringat bahwa saya lupa no. PIN ATM saya tersebut karena sudah lebih satu minggu saya tidak mengambil uang dari ATM. Ini merupakan kebodohan pertama. Setelah sampai di ATM, saya mencoba mengingat no.PIN ATM saya tersebut dengan cermat, namun tetap saja sia-sia. Untuk itu saya mencoba 2 kali memasukkan no.PIN yang saya coba ingat. Kedua no.PIN tersebut ternyata salah (kesalahan kedua). Akhirnya saya putuskan untuk langsung ke kampus saja.

Setelah berdiskusi/ngobrol dengan teman di sekre, saya langsung berniat pulang ke kos untuk mencari buku panduan ATM yang memuat no.PIN ATM saya tersebut. Namun, terjadi kembali suatu kebodohan yang paling besar di hari ini, yaitu saya mencoba kembali memasukkan no.PIN ATM yang saya coba ingat. (Padahal dalam satu hari, jika salah memasukkan no.PIN ATM sebanyak tiga kali maka ATM tersebut akan diblokir). Setelah memasukkan no. tersebut saya langsung balik ke kos dengan modal uang saya yang cuma beberapa ribu rupiah tersebut.

Di kos saya mencari buku panduan tersebut, dan akhirnya saya menemukan no.PIN ATM yang saya cari. Setelah itu, saya langsung ke Simpang Dago untuk membeli makan, sebelum itu saya memesan beberapa makanan. Setelah memesan makanan, saya pergi ke ATM dulu untuk berencana mengambil uang di ATM tersebut. Namun, setelah saya masukkan 2 kali no.PIN ATM saya yang benar tersebut hasilnya nihil. ATM saya telah diblokir.

Ya ampun, padahal saya sudah memesan makanan dan bagaimana cara membayarnya..? kesalahan keempat pun telah terjadi. Akhirnya sebelum kembali ke tempat saya memesan makanan tersebut, saya kembali ke kos dulu untuk meminjam uang ke teman kos saya dan kemudian kembali lagi untuk membayarnya.

Sebenarnya ada lagi beberapa kesalahan yang saya lakukan terkait dengan tragedi pemblokiran ATM tersebut, namun saya sekarang sedikit lelah dan mau makan makanan yang telah saya pesan tadi. Semoga besok ATM saya sudah benar dan bisa mengambil uang lagi.

Leave a Reply

